Undangan Makan untuk Mendealkan Proyek


 
Sumber: excelle.monster.com

Seperti sudah pernah kita bahas dalam postingan-postingan sebelumnya, orang Perancis acapkali mengundang koleganya makan siang untuk membicarakan kesepakatan bisnis yang belum tuntas. Atau orang Jepang yang lazim mengundang partnernya dalam jamuan santap malam untuk membahas sebuah proyek skala besar.

Nah, jika anda ingin memperkenalkan produk ataupun jenis layanan baru dari perusahaan anda kepada calon konsumen potensial dari Jepang, Perancis, Inggris, atau negara lainnya, Anda bisa mengajak mereka makan siang atau makan malam cukup dengan format surat berikut ini:



December 2, 2012

Dear Ms. Keira,

Permit me the honor of inviting you to dinner in Harmony Restaurant on December 16. I am sure that it would be a great opportunity for us to continue our last communication about how to expand your company to global market and how our company may contribute to the objective. I have also contacted Mr. Keanu Holmes, a professional consultant of international business from McKey, Inc. and he has kindly agreed to be our special guest in this occasion.

If you would like to come, please let me now by calling me at 666666. Looking forward to seeing you in attendance.

Best regards,

Mark Spencer


Terjemahan:

Undangan Rapat Makan Malam

2 Desember 2012

Dengan hormat,

Izinkanlah saya untuk mendapatkan kehormatan dengan mengundang anda dalam acara makan malam di restoran Harmony pada tanggal 16 Desember. Saya yakin kesempatan tersebut akan menjadi waktu yang tepat untuk melanjutkan komunikasi terakhir kita tentang bagaimana cara agar perusahaan anda dapat menembus pasar global dan bagaimana perusahaan kami dapat berkontribusi dalam pencapaian tujuan tersebut. Saya juga telah menghubungi Mr. Keanu Holmes, seorang konsultan profesional terkait masalah bisnis internasional dari McKey, Inc. dan beliau telah sepakat untuk menjadi tamu istimewa kita dalam acara ini.

Jika anda berkenan hadir, tolong beritahu saya melalui telepon di nomor 666666. Saya sangat berharap akan kehadiran anda.

Hormat kami,

Mark Spencer


Penting untuk diingat bahwa agar tidak terjadi kesalahpahaman dari pihak klien terhadap undangan makan malam anda, sebutkan dalam surat secara jelas tujuan dari acara makan malam tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar