Idiom dalam Komunikasi Bisnis



Sumber: innishannon-hotel.ie

Beberapa idiom sering digunakan dalam komunikasi bisnis dengan tujuan untuk meningkatkan kekuatan konteks dalam komunikasi Anda. Oleh sebab itu kami mencoba menampilkan beberapa contoh idiom yang sering digunakan dalam mempromosikan dan mempresentasikan produk terbaru dari perusahaan anda:

1. Cap the climax: melampaui, melebihi, mencapai puncak.

Contoh: the sale of our new product have cap the climax from the estimation that had been made by some international business magazines before its launching.

Terjemahan: penjualan dari produk baru kami telah melampaui estimasi yang dibuat oleh beberapa majalah bisnis internasional sebelum peluncuran perdananya.

2. Jump the gun: melakukan sesuatu sebelum pihak lain memulainya.

Contoh: our establishment jumped the gun by constructing affordable residences with eco-friendly building materials.

Terjemahan: perusahaan kita mempelopori pembuatan perumahan murah dengan menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan.

3. Plug a product: berbicara positif tentang suatu produk.

Contoh: For your reference, Forbes magazine has plugged our products and services in its last edition.

Terjemahan: sebagai referensi untuk anda, majalah Forbes telah berbicara positif tentang produk serta layanan kami dalam edisi terakhirnya.

4. Carry the world before one: mendapat hasil yang gemilang.

Contoh: there is no doubt that our marketing team will carry the world before us in the next negotiation.

Terjemahan: Tidak ada keraguan bahwa tim marketing kita akan mendapat hasil yang gemilang dalam   proses negosiasi berikutnya.

5. Half the battle is won: memenangkan bagian penting yang akan menentukan hasil keseluruhan.

Contoh: If we can make our customers satisfied, half the battle is won.

Terjemahan: jika kita dapat membuat pelanggan kita puas, kita telah memenangkan bagian penting yang membawa kita lebih dekat dengan tujuan.

6. Turn around one's business: membuat suatu perusahaan dari tidak mendapat keuntungan menjadi perusahaan pendatang laba.

Contoh: it has been proven that our company was able to turn around our business during monetary crisis by creating new line of service.

Terjemahan: telah terbukti bahwa perusahaan kami mampu merubah keadaan dari tidak mendapat keuntungan menjadi perusahaan peraup laba selama krisis keuangan dengan menciptakan sebuah layanan baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar