Menembus Karir di New York


Apakah Anda mencoba mengembangkan karir di luar negeri? Barangkali format lamaran ini bermanfaat buat Anda.


Manager of Human Resources and Development

Dear Sir,

As soon as I saw your advertisement in New York Times dated September 16, 2012 for the post of an Export Import Manager, I felt it was just the kind of position in which I have been interested for so long and for which I have the qualifications.

I graduated from English Department, Airlangga University, Surabaya and I attained “Cumlaude” predicate plus gained the predicate of “The best graduate in Letters Faculty, Airlangga University.”

Possessing six-year-experience in PT. Citra Harapan Semesta – a foreign capital enterprise that orients its shoe products to be exported to Germany, U.K., Spain and Netherlands - as an Export Manager, makes me proficient at all export activities, procedures & documentation. In addition, I comprehend altogether of electronics data interchange and English correspondences as well. Furthermore, being able to work in  MS Office applications, Adobe Photoshop and AutoCAD I deem will qualify me in that position. Additionally, I possess excellent English communications in writing, reading, speaking and listening. Above and beyond, being acquainted with other three different languages specifically, Mandarin, Japanese and French makes me believe that I am able to smooth the progress of the company. 

The post of export-import is exactly the kind of position that is the mixture of my interests, my ability and my education as well. If appointed, thereby, I am sure I would enjoy all the works and hope you would grant me an interview and the opportunity to explicate how I may contribute to your establishment.


Yours very faithfully,



Puspita Ayuningtyas Prawesti, S.S.


 
 
Terjemahan:

                                                                                                   
Kepada Manajer Pengembangan Sumber Daya Manusia


De
ngan hormat,

Segera setelah saya me
mbaca iklan lowongan Anda di New York Times tertanggal 16 September 2012 untuk posisi Manajer Ekspor Impor,  saya rasa jabatan tersebut adalah suatu posisi di mana saya telah mempunyai ketertarikan begitu lama terhadapnya dan saya memiliki kualifikasi didalamnya.

Saya lulus dari Jurusan
Sastra Inggris, Universitas Airlangga, Surabaya dengan predikat "Cumlaude"  serta tambahan predikat sebagai "Wisudawan terbaik di  Fakultas Sastra, Universitas Airlangga."

Memiliki enam
tahun pengalaman di PT. Citra Harapan Semesta perusahaan modal asing yang mengorientasikan produk sepatunya untuk diekspor ke Jerman, Inggris, Spanyol dan Belanda - sebagai Manajer Ekspor, membuat saya memahami berbagai kegiatan, prosedur dan dokumentasi yang terkait dengan aktivitas ekspor. Selain itu, saya menguasai proses transfer data elektronik dan juga korespondensi bahasa Inggris. Disamping hal tersebut, mampu mengoperasikan aplikasi MS Office, Adobe Photoshop and AutoCAD, saya anggap saya telah memenuhi kualifikasi dalam posisi tersebut. Sebagai tambahan, saya memiliki kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris, baik dalam menulis, membaca, berbicara maupun mendengarkan. Diluar itu semua, sering bersinggungan dengan tiga bahasa lain yang berbeda yaitu, Mandarin, Jepang dan Perancis membuat saya percaya bahwa saya mampu meningkatkan kemajuan perusahaan.

Jabatan
manajer ekspor-impor adalah suatu jenis posisi yang merupakan pertemuan dari gairah, kemampuan serta pendidikan yang saya tempuh . Oleh karena itu, jika diterima untuk mengisi posisi tersebut, saya akan menikmati semua aktivitas kerja dan oleh karenanya, berharap Anda akan memberikan saya kesempatan sebuah wawancara dan waktu untuk menjelaskan bagaimana saya dapat berkontribusi untuk perusahaan Anda.


Hormat s
aya,



Puspita Ayuningtyas Prawesti, S.S.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar