Kalimat Pembuka dalam Bahasa Prancis



 
Anda akan bertemu dengan calon klien Anda yang berasal dari Paris sedangkan anda kurang fasih dalam berbahasa Perancis? Untuk menciptakan keakraban dan tentu saja memuluskan komunikasi anda dalam bernegosiasi, Anda bisa mempelajari beberapa sapaan atau kalimat pembuka bisnis dalam bahasa perancis sebagai berikut.

1. Bonjour, Monsieur: Selamat pagi / siang (kepada pria)

2. Bonsoir, Madame: Selamat malam (kepada wanita)

3. Comment allez-vous?: Bagaimana kabar anda?

4. Très bien, merci: Baik sekali, terima kasih.

5. Je me présente. Je m'appelle Puspita, la nouvelle directrice commerciale. Je remplace Monsieur Depardieu: Perkenalkan. Nama saya Puspita, direktur pemasaran yang baru. Saya menggantikan Pak Depardieu.

6. Vous etes Madame Ellen Marceau, la directries et fondatrice du Justenous?: Apakah anda Ibu Ellen Marceau, direktris sekaligus pendiri perusahaan Justenous?

7. Voici ma collègue, Mademoiselle Sophie Dupont. : Ini rekan kerja saya, Nona Sophie Dupont.

8. Enchanté de faire votre connaissance: Senang berkenalan dengan anda.

9. Que puis-je faire pour vous?: Apa ada yang bisa saya bantu untuk anda?

10. Merci d'avoir accepté de me rencontrer: Terima kasih telah berkenan untuk bertemu dengan saya.

11. Je vous remercie pour votre invitation: saya berterima kasih atas undangan anda.

12. Auriez-vous l'amabilité de me consacrer quelques minutes: Apakah anda bersedia meluangkan sedikit waktu anda untuk saya?

13. Pourriez-vous me rendre un service, s'il vous plait?: Dapatkah anda membantu saya?

14. Je ne vous derangé pas?: Apakah saya mengganggu anda?

15. Voudriez vous du café/du thé?: Apakah anda ingin minum kopi/teh?

16. Merci beaucoup pour votre hospitalité: Terima kasih banyak atas keramahtamahan anda.

17. Je vous en prie: Sama-sama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar